Saturday, October 18, 2008

Saudare Serumpun Same-Same Dirase

Ketika aku ngurus2 document, ternyata aku sama-sama dengan orang Malaysia yang baru masuk juga. Lumayan yah, jadi ga “lolak-lolok“ sendirian, ada teman ngobrol. Lama-lama kita jadi akrab juga. Meskipun hubungan kedua negara kadang fluktuatif, tapi kalo sudah dirantau orang, serasa saudara saja.

His name is Johanizam bin Jaaffar, dari Terengganu state. Jadi dia juga orang ndeso kayak aku. Sebelumnya kerja di Petronas VCM plant. Married dan punya dua anak. Umurnya udah 30 tahun.

Aku tanyakan ke dia kenapa keluar dari Petronas. Usut punya usut, ternyata di Petronas gajinya kecil, dia sudah kerja sekitar 8 tahun, tapi gajinya masih segitu-segitu juga. Aku ceritakan ke dia kalo di Pertamina (yang sama-sama negara punya) jarang-jarang ada orang keluar kerja. Sepertinya kalo masalah welfare, Pertamina sepertinya masih lebih bagus dibandingkan Petronas (he..he.. setidaknya masih ada yang bisa dibanggakan juga).

Sesama saudara muslim (serumpun lagi) harus saling membantu bukan? Kalo kata Upin & Ipin pasti “ betul..betu..betu..betu..”;-))

No comments: